7 Templat Rencana Bisnis Yang Sangat Kreatif

Memulai bisnis Anda sendiri sangat menegangkan, dengan begitu banyak hal yang harus dilakukan, sehingga mudah meyakinkan diri sendiri bahwa melakukan minimum untuk rencana bisnis sudah cukup.

Ada banyak templat rencana bisnis di luar sana, sehingga Anda selalu bisa memasukkan informasi Anda sendiri ke salah satu dari mereka dan menjalankannya. Bagaimanapun, Anda hanya perlu untuk mendapatkan dana , dan kemudian Anda tidak akan pernah melihatnya lagi.

Ya, Anda bisa melakukan itu, tetapi rencana bisnis Anda sebenarnya bisa menjadi dokumen hidup yang sering Anda gunakan, untuk memastikan kinerja dan pertumbuhan Anda berada di jalurnya. Memperbarui dan merujuk rencana Anda secara teratur dapat mendorong pengambilan keputusan yang lebih baik dan membantu menjaga fokus Anda tetap jelas. Ini sangat penting karena tuntutan pertumbuhan, pelanggan, staf, dan investor mengancam untuk mengaburkan visi perusahaan Anda.

7 Templat Rencana Bisnis Yang Sangat Kreatif

Sampel rencana bisnis umum dengan detail yang baru saja Anda masukkan tidak akan membuat kagum siapa pun, dan itu tidak akan menginspirasi Anda secara teratur. Mudah-mudahan, saya sudah meyakinkan Anda bahwa rencananya penting - tetapi sama pentingnya bahwa itu tidak membosankan.

Anda membuat nada Anda lebih keras jika Anda menggunakan rencana bisnis generik, tanpa rasa. Tapi saya tahu dari pengalaman bahwa hal terakhir yang Anda miliki ketika memulai bisnis sendiri adalah banyak waktu untuk memimpikan ide - ide kreatif untuk rencana bisnis Anda. Jangan khawatir - Anda tidak perlu menemukan kembali roda.

Lihat templat rencana bisnis gila-gilaan kreatif ini untuk ide bisnis baru Anda dan bayangkan perbedaan yang bisa dibuat dalam membantu Anda melewati rintangan besar pertama dengan investor : menarik perhatian mereka dengan cara BESAR.

  • PowerPoint Infografis Rencana Bisnis

Tunjukkan analisis pasar, garis waktu, statistik, dan lainnya dalam infografis yang menarik dan sangat visual . Lisensi untuk paket ini adalah $ 16 dan memberi Anda akses ke ratusan slide yang dapat diedit untuk dipilih.

  • Rencana Bisnis Kanvas Ramping 1-Halaman

"Anda dapat memiliki semua asumsi dan model di satu tempat," janji Lean Canvas. Mereka menunjukkan bahwa Anda dapat membuat kanvas dalam 20 menit, sedangkan rencana bisnis lengkap bisa memakan waktu 20 hari.

  • Template PowerPoint StartupX

Yang ini menonjol bagi saya di lautan template rencana bisnis PPT, berkat modifikasi gila yang dapat Anda lakukan.

  • Emaze Perencanaan Bisnis Dengan Analytics

Emaze unik karena lebih dari sekadar templat - ini adalah alat pembuatan presentasi komprehensif dengan banyak templat yang juga mencakup kolaborasi dan analitik.

Ini tidak gratis - versi premium adalah $ 19 per bulan saat saya menulis ini - tetapi elemen kolaboratif saja berarti itu adalah alat yang hebat untuk tim kecil yang berusaha membangun rencana bersama.

  • Pitch Startup

Sampel rencana bisnis format PPT ini memiliki desain kreatif yang super menarik dan unik. Desain yang sederhana dan menonjol seperti ini menarik perhatian mereka tetapi tetap berada di tempat yang seharusnya: pada produk luar biasa Anda dan ide bisnis baru.

  • PlanCruncher

PlanCruncher memandu Anda melalui serangkaian pertanyaan sederhana, dengan kesempatan untuk memperluas pemikiran Anda hanya dalam paragraf ukuran tweet (140 karakter).

  • LivePlan

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa tren dalam perencanaan bisnis saat ini adalah semakin sedikit semakin banyak? LivePlan adalah alat lain yang sangat mudah digunakan di mana Anda memasukkan informasi Anda dan itu menciptakan rencana bisnis gaya infografis satu halaman untuk Anda.

Cobalah salah satu dari alat perencanaan bisnis kreatif ini untuk kesempatan yang akan berdiri dan menjerit pada investor, langsung menarik perhatian mereka. Lalu, terserah Anda untuk benar-benar menjualnya.
Disqus Comments