iklan aborsi

CBS Menunjukkan Advert Aborsi Selama Super Bowl
Ada kontroversi di Super Bowl tahun ini, tetapi tidak untuk apa yang terjadi selama pertandingan, yang dimenangkan oleh New Orleans Saints. Judul menyambar cerita sering sekitar acara dan bukan pertandingan yang sebenarnya, dengan kesempatan baru-baru ini yang paling terkenal menjadi "lemari kerusakan" Janet Jackson pada tahun 2004. Kali ini adalah sebuah iklan yang terbukti menjadi titik berbicara.

iklan ini dibayar oleh kelompok Kristen anti-aborsi, Fokus pada Keluarga, dan berisi kisah kelahiran mantan pemain American College Football, Tim Tebow. Ibu nya, Pam, ditangkap berbicara tentang bagaimana dia hampir kehilangan anaknya "berkali-kali" dan bahwa dia hampir tidak membuatnya ke dunia ini. Pada akhir iklan tersebut muncul pesan memberitahu pemirsa untuk mengunjungi Fokus pada website Family untuk cerita penuh Tebow ini.

Televisi iklan itu sendiri tidak mengatakan apa-apa tentang aborsi atau alasan tertentu dengan Tebow adalah "bayi ajaib". Hal ini sangat jelas dan tidak terutama menyerang pemirsa. PR dan kontroversi di sekitar apakah CBS harus menunjukkan iklan adalah alasan utama mengapa orang akan tahu bahwa itu adalah pesan anti-aborsi. Jika seseorang hanya melihat iklan, tanpa melihat website, atau mendengar apa-apa tentang hal itu, mereka tidak akan tahu apa iklan itu mencoba untuk mengatakan. The iklan itu sendiri karena itu tidak berhasil dalam menggambarkan pesan.

Sisa cerita ini diceritakan pada Focus di website Family. Sebuah fitur video kedua orang tua Tim Tebow ini menceritakan kisah kehamilan Ibu nya. Ibu nya menceritakan bagaimana dia diberitahu untuk membatalkan kehamilan segera jika dia bertahan, karena ada masalah medis. Dia melanjutkan untuk berbicara tentang bagaimana "dari waktu ke waktu" dia pikir dia telah kehilangan dia. Pada akhirnya ia lahir sehat, menurut Tebow, karena "Allah menusuk dirinya."

Terlepas dari Pam Tebow menceritakan bagaimana dia disarankan untuk membatalkan pada awal video, tidak ada menyebutkan lebih lanjut dari aborsi sampai mendekati akhir. Pemirsa hanya akan berpikir ada beberapa masalah medis dari mengancam kehidupan Tim Tebow dan bahwa nya Ibu, tapi semuanya ternyata baik pada akhirnya. Pesan aborsi yang kuat tidak datang sampai akhir, ketika Ayah Tebow ini diminta untuk nasihat wanita muda yang tiba-tiba jatuh hamil. Dia mengatakan bahwa "Allah mengasihi Anda dan bayi Anda", dan bahwa bahkan jika rasanya seperti kecelakaan itu tidak. Dia melanjutkan dengan mengatakan, "Tuhan mengasihi Anda .... Jangan membunuh bayi Anda". Ini keluar dari biru karena tidak ada sebelum pesan anti-aborsi. Beberapa pemirsa mungkin telah kehilangan minat pada titik ini, tetapi jika mereka tidak memiliki maka pesan dapat cukup mencolok.

iklan ini telah banyak dibahas tetapi itu berhasil menempatkan seluruh pesannya? Dalam beberapa hal itu adalah pintar seperti itu halus, dan pemirsa yang melihat iklan dan situs video akan menyadari pesan mereka mencoba untuk menempatkan seluruh. Namun tidak mungkin untuk mempengaruhi opini masyarakat tentang aborsi. Mereka yang menentang aborsi dalam semua keadaan dapat menemukan ini merasa ditingkatkan, tetapi orang tidak mungkin untuk mengkonversi ke sudut pandang ini. Sepanjang seluruh video itu adalah pesan Kristen pada umumnya yang digambarkan dan tidak aborsi secara khusus. Kurangnya fokus pada subjek berarti hanya ada satu tahap ketika dimasukkan menyeberang ke pemirsa. Kristen yang sebelumnya tidak berpikir banyak tentang perdebatan aborsi mungkin dilakukan untuk berpikir tentang pendapat mereka, tapi non-Kristen sudah cenderung frustrasi oleh pesan khotbah pada titik ini. Di satu sisi mereka berbicara kepada orang-orang yang sudah cenderung setuju dengan mereka.
Disqus Comments